TRIK MENGHADAPI KRITIK



Trik Menghadapi Kritik

Kritikan yang anda terima atas hasil kerja anda bisa menjadi tamparan, bahkan bisa membuat anda stres dan  minder.Mungkin karena Anda merasa sudah melakukan yang pekerjaan tersebut dengan baik, sepenuh kemampuan benar-benar Anda gunakan.Berikut cara menghadapi kritikyang menyebalkan dan mengubahnya menjadi motivatoruntuk memberi Anda semangat kerja lebih baik lagi.


Jangan Bantah
Ketika ada seseorang yang sedang berbicara dan memberikan kritik pada anda, biarkan orang tersebut berbicara hingga selesai. Jangan memotong, memberi komentar, atau membantah. Hal ini penting agar Anda bisa mengavaluasi semua kritik yang ada. Jika memungkinkan, ucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memberikan kritik atau ussulan kepada Anda. Katakan Anda akan mempertimbangkan kritik atau usul tersebaut.

Obyektif dan Teliti
Perhatikan dan teliti setiap kata-kata kritikan yang Anda terima. Kaji kembali didalam pikiran Anda secara obyektif dan penuh ketelitian. Sekali lagi kesampingkan emosi dalam hal ini. Ketika Anda berhasil mengendalikan emosi, Anda akan banyak belajar untuk kritikan-kritikan selanjutnya dan sanggup untuk mengatasinya.

Terima Dulu
Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menerima dan mendengarkan segala kritikanyang datang terlebih dulu. Bisa jadi kritikan yang Anda terima malah merupakan sesuatu yang positif bagi pekerjaan Anda berikutnya.
 
Biarkan !
Ketika kritikan tersebut dari rekan kerja saingan Anda dan tidak suka dengan Anda, hanya satu yang dapat Anda lakukan: biarkanlah! Anda bisa menghiraukankritik tersebut, asal,...Anda harus yakin pekerjaan yang Anda lakukan sudah benar dan sesuai dengan yang diinginkan perusahaan.




0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More