TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA

MENJAGA KESEHATAN MATA
Banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan mata.Selain pola makan dan gaya hidup yang dapat dikontrol, penuaan dan faktor genetik yang tak dapat dikendalikan juga berpengaruh.Melakukan pengecekan kesehatan matasecara berkala menjadifaktor penting pencegah atau meminimalisasihilangnya penglihatan.


Beberapa cara untuk memelihara kesehatan mata antara lain:
  • Cek kesehatan mata secara berkala,Gangguan kesehatan mata bisa terjadi tanpa disertai gejala awal.Diagnosis dapat awal dapat menyelamatkan penglihatan anda.Lakukan pengecekan minimal setahun sekali.
  • Monitor tekanan darah dan berolah-raga secara teratur.Tekanan darah tinggi dapat merusak bagian pada sistem penglihatan.
  • Lindungi mata dari sinar matahari.Paparan sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet (UV) dalam waktu yang lama dapat menimbulkan katarakdan degenerasi penglihatan.
  • Lindungi mata saat bekerja.Gunakan kacamata pelindung saat melakukan pekerjaan beresiko menimbulkan luka pada mata.Seperti saat bekerja dengan bahan-bahan berbahaya dan saat berolahraga, skuas misalnya.
  • Jangan merokok ! Asap rokok berhubungan dengan beberapa kondisi mata, teramsuk diantaranya katarak.
  • Konsultasikan kepada dokter sebelum mengkonsumsi suplemen.Terlalu banyak atau sedikit zat gizi seperti zinc atau betakaroten dapat berpengaruh terhadap kesehatan mata.
Konsumsi makanan bergizi, buah dan sayur-sayuran terutama yang berwarna sangat dianjurkan.




1 komentar:

Thanks for your information..
Amazing and so helpful!

Visit : Mengobati Mata Minus Anda 100%

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More