MEMINIMALKAN KESALAHAN DALAM BEKERJA

MEMINIMALKAN KESALAHAN DALAM BEKERJA
Kesalahan seperti lupa meletakkan dokumen penting,menghilangkan file di komputer, salah menghubungi klien,salah kirim e-mail,merupakan kesalahan yang terjadi akibat kecerobohan.Selebihnya, kesalahan yang kerap terjadi di kantor disebabkan oleh sistem kerja anda yang tidak sempurnadan kurang koordinasi.Tidak atau belum menguasai pekerjaan dengan baik juga bisa menjadi pemicu terjadinya beberapa kesalahan kerja.Selain itu , konsentrasi yang terpecah-pecah juga bisa menimbulkan kesalahan.Ikuti tips-tips berikut untuk menghindari  hal itu terjadi pada anda.
  • Sempurnakan sistem kerja.Buatlah sistem yang teratur,urutan kerja yang jelas,saat anda tiba di kantor sampai anda beranjak pulang.
  • Lakukan koordinasi.Koordinasikan pekerjaan anda dengan atasan dan rekan.Apalagi, jika anda kerja dalam satu tim.Koordinasi harus anda lakukan.Sehingga semua mengetahui dan memahami tugas masing-masing dan tidak terjadi kesalah-pahaman.
  • Tingkatkan konsentrasi.Konsentrasi yang terpecah belah bisa dipastikan mengganggu kinerja anda.Tanpa konsentrasi, anda lebih mudah membuat kesalahan.Maka, saat jam kerja, fokuskan pikiran anda pada pekerjaan.Jauhkan pikiran-pikiran lain yang dapat memecah konsentrasi.
  • Asah keterampilan dan kemampuan kerja.Dengan kemampuan dan ketrampilan yang maksimal, anda akan lebih menguasai pekerjaan.Sehingga kesalahan dapat diantisipasi.
  • Hindari stres.Bekerja dalam keadaan stres merupakan penyebab utama terjadinyakesalahan.Jika anda stres karena  dirundung masalah, selesaikan dulu masalah anda.Hati dan pikiran yang tenang akan memudahkan anda menyelesaikan pekerjaan.
  • Selebihnya anda dapat memikirkan kiat-kiat lainnyauntuk meminimalkan kesalahan kerja.Pada dasarnya, jika anda serius dan sungguh-sungguh melaksanakan tugas,kesalahan kecilpun bisa anda hindari.Sukses selalu untuk anda.




0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More