Tips dan Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat



Tips dan Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Kesehatan itu mahal..mungkin  semboyan ini yang akan terngiyang dipikiran kita, ketika kita harus memikirkan biaya perwatan di rumah sakit dan membayar obat obatan sehabis pemulihan kesehatan. Karena biasanya hal ini terlupakan oleh kita ketika kita dalam keadaan sehat. Tubuh kita memang seperti mesin, ketika kita gunakan mesin sesuai prosedur kerjanya maka kinerja mesin akan stabil, namun ketika mesin kita porsir untuk bekerja extra secara terus menerus maka lama kelamaan mesin akan hancur. Begitu pula dengan tubuh kita jika setiap saat kita paksa untuk bekerja extra, maka penurunan kualitas kesehatan akan sangat menurun. Hal yang perlu di perhatikan adalah faktor yang bisa mempengaruhi akan kondisi tubuh kita diantaranya yaitu mulai dari makanan yang kita konsumsi, kondisi cuaca dan lingkungan sekitar kita. Apalagi kita dalam musim pancaroba ini,  ketahan tubuh kita sangat rentan penyakit. Jadi kita perlu menjaga kebugaran tubuh stiap hari. Berikut beberapa tips ringan namun bermafaat untuk menjaga kebugaran tubuh.
 
  1. Banyak Minum Air Putih
    Air putih merupakan minuman yang paling baik dan menyehatkan untuk tubuh. Air dibutuhkan oleh tubuh agar sistem pencernaan bekerja secara normal dan tidak terlalu membebani kerja usus. Air putih juga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh kita. Jika metabolisme dalam keadaan baik, maka secara otomatis sistem imun juga akan berfungsi dengan normal.



  2. Olah Raga
    Bagi pebisnis, pekerja kantoran, atau pun orang-orang yang memang memiliki jadwal padat setiap hari, tentu berolahraga menjadi kendala utama dalam menjaga kesehatan. Sebenarnya mudah Dimana pun kita berada kita masih bisa berolahraga. Bagi mereka yang memiliki tempat kerja yang tidak begitu jauh dengan tempat tinggal ada baiknya perjalanan menuju kantor menggunakan sepeda. Karena dengan bersepeda tubuh akan terasa lebih bugar.

  3. Istirahat yang Cukup
    Istirahat  yang cukup. Istirahat tidur ini dalam artian kita harus mengatur waktu tidur secara proporsional dalam rangka untuk mengistirahatkan kerja organ dan fisik kita, agar sel-sel dalam tubuh kita bisa memperbaiki diri dan juga membangun sel yang rusak. Memperhatikan kebersihan makanan yang kita konsumsi.


  4. Kebersihan dan Higienitas Makanan
    Kebersihan dan higienitas makanan yang sehari-hari kita dan keluarga kita konsumsi harus dijaga. Selanjutnya adalah masalah kuantitas makan kita. Porsi makan kita juga tidak boleh berlebihan sampai membuat kita kekenyangan. Bukankah Rasulullah shallallahu a'alaihi wa sallam mengajarkan kepada kita bahwasannya kita makan setelah merasakan lapar dan berhenti sebelum kenyang. Sebuah falsafah yang dalam dunia kesehatan diakui dan dibuktikan bahwa hal tersebut menyehatkan badan tubuh kita.

  5. Berfikir Positif
    Berfikir positif Hubungan tubuh dan pikiran tidak bisa dipisahkan. Hubungannya adalah bila kita melakukan cara menjaga stamina tubuh dan tubuh kita juga sehat maka akan memberikan efek positif pada pikiran pula.


Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mensyukuri nikmat sehat ini adalah dengan menjaga kesehatan tubuh kita dan menggunakannya dalam hal kebaikan yang bisa kita lakukan untuk kebanyakan umat manusia.






10 komentar:

Salam kenal Gan
olahraga di pagi hari sebelum matahari terbit dan olahraga di pagi hari matahari sudah terbit untuk kesehatan tulang, itu lebih bagus yang mana ya untuk kebugaran?
dan mhon infonya ya klo ada info tentang baju senam terbaru yang fashionable di daerah kota Bandung? tq :)

Salam kenal,,,... :)
Artikelnya menarik nih... kalau boleh tau, apakah dengan senam juga bisa meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh kita? dan apakah ada baju senam khusus yang harus digunakan?
Thanks... :)

Bener tuh
Biar kesehatan tetap terjaga harus
1. Banyak Minum Air Putih
2. Olah Raga
3. Istirahat yang Cukup
4. Kebersihan dan Higienitas Makanan
5. Berfikir Positif

Thanks tips2nya :)

Terimakasih Infonya ka :)
http://apotekgumilar.com/

http://goo.gl/mQgtW6
artikelnya keren.. terimakasih!

ya bener banget tubuh juga perlu dirawat dan dijaga, salah satunya itu dengan cara berolahraga agar tubuh menjadi sehat dan bugar

cbs-bogor.net

Makasih gan infonya, cocok nih bagi para pen jual mesin :D

Saya begitu menyukai artikel yang disajikan dalam blog ini,
Semoga sukses terus memberikan informasi bermanfaat utk semua orang.

Dr Rochelle Skin Expert
cream pemutih wajah
produk kecantikan wajah
kosmetik wajah
pemutih wajah
anak perempuan cantik

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More