SOLUSI BAGI GIGI ANDA SAAT GAWAT DARURAT


Masalah gigi bisa saja datang pada saat-saat yang tak terduga-seperti saat meeting dengan klien atau saat rekreasi di pantai.Berikut ini beberapa hal yang dapat anda lakukan sebelum menemui dokter, jika masalah gigi mengganggu anda.

Mahkota gigi terlepas.Pastikan untuk memasangnya kembali dengan benar.Gunakan perekat gigi atau perekat lain yang aman dimulut untuk menempelkannya pada gigi.

Gigi tanggal: Cuci hingga bersih dan letakkan kembali ke mulut anda.”Air liur akan menjaga gigi dan akarnya sehinggabisa melekat kembali ke ligamen periodontal”.ujar Dr Vine.Cara lain yaitu, dengan mencelupkan gigi kedalam segelas susu, ujar Dr Freund.Tapi anda harus ke dokter gigidalam waktu satu jam untuk menyelamatkan gigi anda.

Tambalan yang lepas.Anda bisa menggunakan permen karet bebas gula (kunyah dahulu) atau soft wax untuk mengisi lubang dan mengurangi sensitivitasnya,ujar Dr Freund.Cara lain:beli nbahan penambal gigi sementara di apotik.

Sakit gusi.Bersihkan dengan hydrogen peroxide dan air hangat.Dr Freund menyarankan untuk menggunakn minyak cengkeh,teh peppermint, atau air jeruk nipis untuk mengurangi sensitivitas gusi.Semuanya bisa dioleskan langsung pada gusi yang sakit, kecuali teh peppermint ,kumur-kumurlah.Jangan menggosokkan aspirin atau alkohol ke gusi karena dapat merusak jaringannya.




0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More